Jumat, 29 Mei 2020

Menuju NEW NORMAL, Satlantas Polres Tulungagung Galakkan Kesadaran Menggunakan Masker



Dengan menggunakan papan himbauan, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, S.H., bersama anggota melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas dan pencegahan penyebaran pandemi covid-19 menuju New Normal di Simpang 4 Gleduk Tulungagung, Jum’at (29/05/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Papan himbauan yang dipegang oleh anggota Satlantas Polres Tulungagung tersebut bertuliskan, Hindari Keramaian/kerumunan, Sering Cuci tangan, Jaga jarak 2 m, Di Rumah Saja, Gunakan Masker dan Hindari Jabat Tangan Langsung.
Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S. I. K., M.H., melalui Kanit Dikyasa Polres Tulungagung kepada awak media Liputan Cyber menuturkan, cara tersebut marupakan salah satu cara agar masyarakat mematuhi peraturan pemerintah dalam pencegahan covid-19.

“Tentunya dengan menggunakan papan tersebut, menarik masyarakat untuk membacanya. Sehingga, secara tidak langsung, masyarakat mengetahui himbauan-himbauan pemerintah dalam mencegah covid-19 ini semakin meluas, ” kata Kanit Dikyasa Polres Tulungagung.

Selain itu, anggota juga melaksanakan Dikmas Lantas tentang etika tertib berlalu lintas guna mencegah naiknya angka pelanggaran dan kejadian laka lantas di Kabupaten Tulungagung.
“Selain mencegah penyebaran covid-19, tentunya kita dari satuan lalu lintas juga tidak ingin masyarakat melakukan pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan, ” lanjut Iptu Nenny.

Ditengah-tengah memberikan himbauan, anggota Satlantas Polres Tulungagung tidak lupa membagikan masker kepada masyarakat agar tidak tertular covid-19 dan mencegah masuknya debu melalui hidung serta mulut masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar