Rabu, 27 Mei 2020

Korban Banjir Rob Sine Dapat Bantuan Sembako dsri Kapolres Tulungagung

Kepedulian Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H., terhadap masyarakat tidak perlu diragukan lagi. Dimana terdapat warga Kabupaten Tulungagung yang kesusahan, beliau akan selalu hadir ditengah-tengahnya.

Seperti yang dilakukan saat berada di Dsn Sine, Ds Kalibatur, Kec. kalidawir, Kab Tulungagung. Kapolres bersama anggota bahu membahu melaksanakan kerja bakti dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam banjir rob, Rabu (27/05/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.
Selain Kapolres, dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kepala BPBD Suroto, Kasat lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S. I. K., M.H., Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Ardyan Yudo Setyantono, S.H., S.I.K., dan Kapolsek Kalidawir.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 2.000 karung diisi dengan pasir oleh Kapolres bersama BPBD serta masyarakat Desa Sine Kalibatur yang bertujuan untuk mencegah air kembali masuk ke perkampungan.
“Dengan begini, setidaknya air laut tidak akan mudah masuk ke perkampungan. Sehingga banjir yang saat ini terjadi tidak semakin parah, ” ujarnya.

Selanjutnya, Kapolres memberikan bantuan bahan makanan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir rob sebagai wujud Tulungagung ASTUTI (Agunge Sikap Tulung Tinulung).

“Sebenarnya sifat tolong menolong ini harus dimiliki oleh semua orang. Kareba warga negara Indonesia terkenal sangat peduli dengan keadaan orang lain, apalagi dalam kondisi kesusahan, ” lanjut mantan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya.
Banjir tidak menghalangi Kapolres berikan bantuan
Mengingat air pasang diperkirakan masih akan terjadi.

Kapolres menghimbau masyarakat harus waspada dan selalu memantau perkembangan air pasang.

“Mari diawasi bersama, sehingga bencana ini tidak meluas dan tidak menimbulkan korban lagi, baik berupa materi maupun nyawa, ” ungkap AKBP E.G. Pandia.

Kapolres berharap masyarakat selalu bergotongroyong untuk menghadapi banjir rob susulan dan saling tolong menolong antar sesama.

“Selalu Meingkatkan kepedulian terhadap sesama. Jangan riskan untuk mengulurkan tangan kepada saudara kita yang membutuhkan bantuan, ” pungkasnya. (Syaiful)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar